Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Berita

Pilkada Halsel, Bahrain Kasuba Resmi Kantongi Rekomendasi PAN

22
×

Pilkada Halsel, Bahrain Kasuba Resmi Kantongi Rekomendasi PAN

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

JAKARTA, Kawanmu.id – Bakal calon bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, resmi mengantongi rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) dari DPP. Rekomendasi PAN ini diserahkan langsung ketua DPP PAN, Tutur Sutikno yang merupakan Plt ketua DPW PAN Maluku Utara, kepada Bahrain Kasuba untuk maju bertarung di pilkada Halmahera Selatan 2024, Jakarta (9/6/2024).

Rekomendasi dengan nomor: 155/Pilkada/V/2024, dimana pada poin-poinnya memuat tim pilkada DPP Partai Amanat Nasional menyetujui dan merekomendasikan kepada Bahrain Kasuba sebagai calon Bupati Halmahera Selatan periode 2024-2029.

Example 300x600

Selain itu, rekomendasi tersebut juga menugaskan Bahrain Kasuba untuk mencari pasangan calon wakil bupati, mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di pilkada Halsel 2024-2029.

“Ditetapkan di Jakarta, 10 Mei 2024. Tim Pilkada Sewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional. Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K. Saleh,” demikian bunyi rekomendasi.

Sementara itu, Bahrain sendiri siap menyanggupi apa yang diperintahkan DPP PAN sebagaimana dalam isi rekomendasi.

“Saya siap sanggupi apa yang menjadi tugas saya yang diberikan oleh DPP PAN. Yaitu mencari pasangan wakil bupati dan berkomunikasi dengan partai-partai politik lain untuk persyaratan pencalonan saya,” kata Bahrain usai menerima rekomendasi PAN.

Penugasan ini seiring dengan perintah undang-undang pilkada tentang syarat pencalonan, maka sebagai kontestan dirinya bakal lebih intens membangun komunikasi politik terhadap partai lain.

“Syarat pencalonanya 20 persen untuk ikut pilkada. Maka tentu dari 20 persen ini akumulasi kursinya harus 6 kursi di DPRD. Jadi saya akan lebih intens lagi berkomunikasi dengan partai lain, Insya Allah, ujar mantan Bupati Halsel 2016-2021 ini.

Dia tetap optimis dengan langkah-langkah dan usaha yang sudah dilakukan saat ini. Bahwa akan ada partai lain lagi menyusul untuk mendukungnya.

Ia berharap, partai yang sudah ia jajaki dan berkomunikasi, bisa se frekuensi dan sepandangan dengannya, membangun Halmahera Selatan kedepan lebih baik.

“Sebagai manusia saya tertap optimis setelah apa yang sudah saya usahakan. Dan tetap saya ikhtiar itu semua dengan memohon petunjuk dan ridho dari Allah. Agar semoga partai yang sudah saya jajaki dan komunikasi, bisa searah dengan saya untuk bisa bersama-sama di pilkada Halsel, dan membangun Halsel kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PAN saat ini memiliki dua kursi di DPRD Halsel. Dapil V dan Dapil I. (Ibax)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *