Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Berita

Pelatihan Jurnalis Kebencanaan Siap Diikuti 25 Jurnalis di Maluku Utara

22
×

Pelatihan Jurnalis Kebencanaan Siap Diikuti 25 Jurnalis di Maluku Utara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TERNATE, Maluttoday.com –  Sebanyak 25 jurnalis di Maluku Utara bakal mendapatkan pelatihan kebencanaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Masing-masing 5 orang perwakilan dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Ternate, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Malut, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Malut dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Malut.

Example 300x600

Humas BNPB RI Theophilus Yanuarto menuturkan, pelaksaan Pelatihan Jurnalis Kebencanaan (Jurnalis Tangguh Bencana) akan digelar di Ternate pada 15-17 Mei 2024.

“Kita terus koordinasi dengan semua pihak untuk pemantapan pelaksanaan kegiatan pelatihan nanti,”kata Philus dalam rapat koordinasi via zoom, Senin (6/4/2024).

Pertemuan daring itu diikuti oleh narasumber lokal yang akan terlibat di antaranya, Ulifha P, dari Palang Merah Indonesia (PMI Ternate), ⁠Ardan Yusuf dari MDMC Malut, ⁠Fahari Yosua dari Basarnas Ternate, ⁠Jefri Benba dari FPRB serta ⁠Ruslan Sangaji jurnalis senior.

Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana, Ternate , Deddy Arif pada rapat koordinasi menjelaskan, pelatihan tersebut merupakan bagian terpenting di Maluku Utara dan Ternate dalam upaya membangun dan mewujudkan ketangguhan bencana dengan melibatkan jurnalis.

“Dan ini merupakan pertama kali dilakukan di Maluku Utara,”ujar Deddy.

Rangkaian kegiatan secara garis besar di antaranya, indoor class selama 2 hari dengan materi kebencanaan baik bencana geologi dan hydrometeorologi dengan melibatkan BMKG dan PVMBG yang berlokasi di Hotel Emerald, di lanjutkan out door class berupa roolplay atau simulasi. (Ibax)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *